Selengkapnya tentang : Membuat Tab Menu Horizontal Dengan Sub Menu | Satriacell http://www.satriacell.com/2011/03/membuat-tab-menu-horizontal-dengan-sub.html#ixzz1uvx5927c Untuk Artikel Aslinya Semua Tentang Jamur Tiram Putih: KENAPA HARUS JAMUR TIRAM

Kamis, 24 Mei 2012

KENAPA HARUS JAMUR TIRAM

Berangkat dari niat untuk mendalami dunia usaha yang terbuka lebar serta keinginan untuk memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat maka dengan segenap pengalaman, pengetahuan, dan berbagai hasil survey serta konsultasi, kami  mencoba untuk mengembangkan usaha jamur tiram  ini. Pengembangan usaha ini dipilih atas beberapa pertimbangan diantaranya daya serap pasar yang masih sangat tinggi dan potensial, kebutuhan skill yang tidak begitu tinggi, biaya investasi yang relatif rendah serta telah tersedianya sarana dan prasarana utama sehingga investasi yang masuk akan dialokasikan untuk dana operasional usaha.
 
Budidaya jamur tiram putih yang bernama latin Pleurotus ostreatus ini masih tergolong baru. Di Indonesia budidaya jamur tiram mulai dirintis dan diperkenalkan kepada para petani terutama di daerah Pasuruan Jawa Timur sekitar tahun 1990, dan pada waktu itu petani dan pengusaha jamur tiram masih sangat sedikit.  Sekitar tahun 2000, para petani di kawasan ini yang semula merupakan petani padi, palawija, bunga, peternak ayam dan sapi mulai beralih menjadi petani jamur tiram meski masih dalam skala rumah tangga. Dalam perkembangannya, beberapa  industri berskala rumah tangga bergabung hingga terbentuk CV dan memiliki badan hukum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar